Kategori

Jumat, 11 November 2011

jealous

cemburu, sering kita dengar kata ini bahkan menyatakannya. bagaimana saya dapat menyatakan cemburu? saya tidak tahu bagaimana awalnya. belajar secara otodidak dan tiba-tiba saya dapat mendefinisikan bahwa saya sedang cemburu. perasaan yang tiba-tiba menusuk dan membuat hati merasa tak nyaman. saya pun tak bisa memilih pada siapa akan cemburu, ia bisa muncul terhadap siapapun dan apapun secara tak terduga.
perasaan tidak nyaman yang dapat memunculkan reaksi bermacam-macam, marah, sedih, kecewa, apapun itu rasanya sungguh tidak nyaman kadang begitu menyakitkan. beberapa orang memiliki kecemburuan terhadap berbagai objek, seperti: teman, pacar, mantan, orang tua, saudara, pekerjaan, bahkan barang2 koleksi favorit atau hobi. saat perasaan seperti ini muncul, masing-masing memiliki cara yang berbeda untuk bereaksi.
saya sendiri memiliki reaksi yang buruk saat saya cemburu. kecenderungan menarik diri dan diam. merasionalisasikan segala hal agar agar tidak terlalu dikuasai perasaan.
beberapa mengatakan cemburu merupakan tanda sayang. menurut saya, cemburu adalah ego untuk memiliki sesuatu sehingga terkadang kamu bahkan tak ingin berbagi perhatian dan kasih sayangnya dengan siapapun dan apapun. belajar bijak mengelola perasaan, termasuk mengelola kecemburuan. it'll better for us. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar